XL . Berencana Meninggalkan Internet Unlimited

 XL Axiata mengungkap tabir rencananya mengarungi bisnis layanan data seluler di 2012 ini. Tak ada lagi penawaran layanan akses data yang bersifat unlimited. Operator ini juga menolak kerja sama dengan vendor yang hanya menawarkan ponsel berkemampuan 2G.

"Dua itu kami tinggalkan di XL. Data unlimited dan ponsel 2G," kata Handono Warih, GM Channel Development Core & MDS XL, dalam acara ngopi bareng detikINET, Rabu (25/1/2012) malam.

Menurut Warih, XL tak lagi menerapkan kuota unlimited karena ingin menjaga layanan datanya agar lebih berkualitas. Di sisi lain, XL juga tak mau lagi mengakomodir ponsel 2G karena jaringan 2G dinilai memakan sumber daya yang cukup besar.

"Kami inginnya, ponsel yang kami bundling tahun ini sudah mampu mengakomodir 2,5G ke atas. Minimal GPRS/EDGE," kata dia.

Dari 44,3 juta pelanggan XL, diakui Warih, mayoritas atau 60% lebih masih menggunakan ponsel 2G, khususnya di daerah luar Jawa. Untuk 2G sendiri, XL memang memiliki keterbatasan frekuensi. Di 900 MHz dan 1800 MHz, XL hanya memiliki kanal masing-masing 7,5 MHz.
◄ Newer Post Older Post ►