Aksi Kebut-Kebutan Di jalan tol Teratasi

Cara Efektif Mengurangi Kasi kebut kebutan Di jalan tol.
Beijing - Cukup kreatif tindakan yang dilakukan oleh Kepolisian China untuk memperlambat para pengendara mobil dan motor yang suka ngebut di jalan. Polisi menempatkan sebuah 'mobil patroli' yang terbuat dari potongan triplek di bahu jalan. Ada-ada saja.

'Mobil patroli' ini terbuat dari potongan triplek dan dibentuk menyerupai bagian belakang mobil patroli polisi yang ada di China. 'Mobil patroli' palsu ini ditempatkan di jalan raya di wilayah Jiangsu. Demikian seperti dilansir Orange News, Minggu (18/12/2011).

Lucunya, cara ini terbukti efektif. Banyak pengendara jalan yang terkecoh dengan 'mobil patroli' dari triplek ini. Tidak sedikit pengendara yang terpaksa menginjak rem saat melihat 'mobil patroli' tersebut.

Salah seorang pengemudi mobil bernama Liu Yuan mengatakan, "Saat melihatnya saya pikir memang mobil polisi sungguhan yang diparkir di bahu jalan, jadi saya menginjak rem."

"Tapi ketika melewatinya, saya tertegun saat mengetahui bahwa itu hanya sepotong papan yang dicat agar mirip dengan sebuah mobil patroli polisi. Itu tampak sangat nyata. Bahkan ada sebuah panel surya untuk menghidupkan lampu sirine, sehingga tampak lebih nyata di malam hari," tutur Yuan.

Juru bicara Kepolisian menuturkan, bahwa 'mobil patroli' dari triplek tersebut memang sengaja digunakan untuk memperlambat arus lalu lintas. Sebab, seringkali para pengguna jalan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi karena melihat tidak adanya polisi yang berpatroli
◄ Newer Post Older Post ►