Yang Nyebelin Pas Tarawih

Di bulan puasa, ternyata aja hal yang nyebelin. Misalnya aja pas tarawih, hal-hal nyebelin kayak godaan ngikut temen untuk bolos tarawih selalu aja ada. Dan pada akhirnya, ngikut juga bolos tarawih.
Ada juga hal-hal lain yang nyebelin di saat lagi tarawih. Apa aja?
Yang Nyebelin Pas Tarawih

1. Diajak Suit Pas Takhiyat
Kalau lagi takhiyat, biasanya jari telunjuk kita nunjuk di tengah bacaan. Ternyata, hal itu biasanya dijadikan mainan sama temen kita. iya, misalnya pas kita lagi nunjuk, eh temen kita malah nunjuk pake jempol dan ngajak suit ke kita. al hasil, karena udah dijailin gitu, kita jadi pengen ketawa. Dan, batal deh! Tahu dijailin gitu mending gak usah nunjuk aja pas takhiyat, kasih aja langsung kelingking ke temen kita yang ngasih jempol tadi. Kalah deh dia!

2. Udah Wudhu, Dibatalin Temen Cewek
Udah khusyuk-khusyuk wudhu. Udah dingin-dingin kena air. Eh malah dibatalin sama temen cewek. Gimana gak kesel coba? Yang lebih ngeselin lagi, hari-hari biasa aja dicolek pada gak mau. Eh pas kita udah wudhu malah nyolek-nyolekin sambil ngebatalin.

3. Imamnya Baca Surat Panjang-panjang
Kalau mau tarawih, kita harus milih masjid yang bagus. Bagus di sini maksudnya yang salat tarawihnya cepet. Terus, yang imamnya selalu baca suratnya pendek-pendek. Kebayang dong kalau imamnya baca suratnya panjang-panjang dari awal sampai hatam Al-Qur’an? Wah kita bisa ketiduran pas lagi shalat.

4. Rakaat Tarawih Banyak
Selain milih mesjid yang imamnya suka baca surat yang pendek-pendek, dalam memilih mesjid untuk tarawih, jumlah rakaat juga perlu diperhatiin. Pilihlah mesjid yang kalau tarawih rakaatnya Cuma sebelas. Soalnya bisa nyebelin kalau rakaatnya 363 dalam satu malem, ngabisin rakaat sebulan dalam satu malem. Kan bisa gempor!

5. Pas Tarawih Gak Ketemu Sama Si Dia
Hal nyebelin lain yang sering muncul ketika tarawih adalah di mesjid gak ketemu si dia. Udah rapi-rapi dari rumah pake sarung sampe sorban. Eh si dia yang diharepin malah gak dateng. Duh, daripada terlalu berharap sama si dia, mending berharap pak ustad absen ke mesjid aja deh. Ups!

Sahabat-sahabat Media Publix suka nemuin hal nyebelin apa kalo lagi tarawih?

sumber : http://nyunyu.com/2012/07/yang-nyebelin-pas-tarawih/
◄ Newer Post Older Post ►