Inilah Replika Bahtera Nuh Dalam Ukuran Dan Denah Yang Sebenarnya (Foto Eksklusif Dari Belanda)

Loading image...

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda untuk mengekspresikan kecintaannya kepada Tuhan dan agamanya. Dan walaupun demikian, tidak semuanya mengekspresikan dengan cara yang positif.

Tumpukan kayu bahan pembuat bahtera

Seorang pekerja sedang menggergaji kayu

Nah, lelaki 61 tahun asal Belanda, Johan Huibers, membangun dua buah replika Bahtera Nabi Nuh sebagai kecintaan imannya kepada Tuhan. Pda tahun 1992 ia pernah bermimpi Belanda dilanda air bah besar. Nah, ia menafsirkan bahwa itu adalah pertanda banjir besar akan terjadi sekali lagi.

Bahtera Nuh "versi" Huibers

"Bahtera Nuh" dibuka untuk umum sejak 9 Juli 2012

Setelah mengumpulkan uang dan menggalang dana, sebuah replika kecil bahtera berhasil dibuat pada tahun 2005.

Lalu pada tahun 2009 dia membuat replika bahtera Nuh dalam ukuran sebenarnya sesuai dengan ukuran yang dituliskan pada kitab suci. Replika bahtera yang terkini ini memiliki ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter dan tinggi 25 meter.

Pembuatan bahtera ini memakan biaya US$ 1,6 juta dan pada tanggal 9 Juli 2012, replika bahtera ini dibuka untuk umum. Sebagai info, bahtera ini mampu memuat 3.000 orang sekaligus.

anjing ini sungguhan lho.

Seekor kelinci yang dipelihara di dalam

Di dalam bahtera ini terdapat replika binatang-binatang yang dimuat ke dalam bahtera, sesuai dengan yang dikatakan dalam kitab suci. Replika binatang-binatang tersebut dibuat dari fiberglass dan juga beberapa binatang asli yang dipelihara di dalam.

*Thanks to Gwenda Cornelisse

sumber : http://memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=4979
◄ Newer Post Older Post ►