Tips Cara Merawat Trackball Ponsel BlackBerry

Cara Merawat Trackball Ponsel BlackBerry Agar Awet
1. Kurangi Pemakaian Tombol BlackBerry

Pemakaian tombol Blackberry yang terlalu sering tanpa di sadari akan menyebabkan trackball BlackBerry cepat rusak, jadi demi memperlama umur trackball BlackBerry Anda, mulai sekarang harus meminimalisir penggunaan trackball. Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan tombol keyboard untuk mengakses shortcut ke pemilihan atau pengaturan.

2. Jangan Gunakan Kuku Untuk Menekan Trackball

Usahakan jangan sering menggunakan kuku untuk menekan trackball Anda karena akan menyebabkan trackball Anda rusak dan berpengaruh negatif terhadap sensitifitas trackball. Jangan juga menekan trackball terlalu keras karena akan menyebabkan trackball masuk kedalam.

3. Hindarkan Ponsel BalckBerry Anda Di Tempat Kotor

Jika bagian trackball ponsel Anda kotor segera bersihkan, dan jangan lupa pastikan tangan Anda juga bersih, tidak basah atau berminyak. Khususnya bagian jempol saat menyentuh trackball.

4. Gunakan Tombol Enter

Sebagai pengganti tracball anda bisa menggunakan tombol enter. Fungsinya sama, Anda tinggal megarahkan kursor dengan trackball kearah yang di tuju dan tekan dengan enter, tujuannya adalah untuk menguangi frekuensi menekan trackball.

5. Gunakan Tombol Alternatif Dalam Saat Menggunakan Aplikasi Messenger

Dalam BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger atau yang lain, gunakan tombol T untuk menuju pada chat pertama kali dan tombol B untuk menuju chat terakhir dan gunakan tombol spasi untuk 1 kolom Chat.

6. Gunakan Keyboard Shorcut untuk membaca email atau Browsing

Anda bisa menggunakan Spasi untuk scrolldown, alt-space untuk scrolup, N untuk next, P untuk previous. untuk lebih lengkapnya silahkan Anda bisa membaca thread BB shourcut.

7. Memanfaatkan huruf Depan Pada BlackBerry

Dalam memilih menu, Anda bisa menekan huruf depan menu tersebut, misalnya C untuk Compose messege, lalu C lagi untuk Compose MMS, dan seterusnya. Jika Anda hafal, Anda tidak perlu lagi menggunakan tracball untuk memilih menu pada BlackBery Anda.

Sedikit tips merawat trackball ponsel BlackBerry di atas semoga bermanfaat dan membuat trackball BlackBerry Anda dapat di pakai lebih lama.
◄ Newer Post Older Post ►