Serangan Malware : Awas!! Mention "Its You On Photo" di Twitter

malware menyerang twitter
Malware adalah program komputer yang di ciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software.umumnnya malware di ciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating system. Contoh dari malware adalah virus, worm, wabbit, keylogger, browser hijacker, trojan, horse, spyware, bacdoor, dealer, exploit dan rootkit.

Beberapa hari terakhir ini malware telah menyerang beberapa situs microblogging. Situs serangan kali ini adalah twitter. Serangan malware di twitter semakin hari kian ganas. Kini, malware menyerang korban di twitter dengan mention "Its You On Photo" atau "Its About You".
malware mention korban di twitter
Buat teman yang mendapatkan mention dari sebuah akun twitter dengan kata "Its You On Photo" atau "Its About You" disertai dengan tautan atau link mengarah ke sebuah situs. Awas!! Itu adalah serangan malware.

Tautan atau link tersebut akan membawa pengguna ke sebuah situs Rusia yang terdapat sebuah malware berbahaya yang dapat menginfeksi koreban yang mengunjungi situs itu.

Malware yang menyerang korban melalui twitter tersebut diduga menyerang komputer yang hanya berbasis Windows, belum ada efek yang diketahui menyerang operasi lain seperti Macdan Linux.

Meski belum tersebar luas, namun pengguna harus tetap waspada jika suatu saat menerima mention dari malware berbahaya tersebut. Pengguna sebaiknya tidak mengklik tautan atau link pada tweet tersebut. Sophos mengatakan bahwa trojan yang dibawa oleh tweet tersebut dikenal sebagai Troj/JSRedir-HY yang dibungkus dengan JavaScript.

sumber:
http://sidomi.com/115496/malware-twitter-menyerang-mention-korban/

sumber : http://belajarinternet100.blogspot.com/2012/07/serangan-malware-dengan-mention-di-twitter.html
◄ Newer Post Older Post ►