Ini Dia Orang Paling Tajir di Singapura

ng-robert-philip_170x170.jpg
Forbes
Robert dan Philip Ng dengan senyuman uangnya masih kokoh dipuncak orang terkaya

Daftar tiga besar orang terkaya di Singapura masih belum beranjak dari daftar tahun lalu. Robert dan Philip Ng, masih bercokol dipapan atas orang terkaya di Singapura.

Mereka disebut Forbes memiliki daftar kekayaan dari semula US $ 300 juta, kini mulai membengkak menjadi US $ 9,2 miliar tahun ini.

Delapan pendatang baru juga ikut meramaikan daftar orang terkaya, diantaranya salah seorang pendiri Facebook, Eduardo Saverin. Saverin (30), mengantongi kekayaan senilai US $ 2,2 miliar. Dia sempat menghebohkan negara asalnya Amerika Serikat setelah berganti kewarganegaraan karena besarnya pajak di Amerika, akhirnya dia memilih Singapura sebagai 'surga' barunya sebagai tempat tinggal sejak 2009.

Pendatang baru lainnya yang masuk daftar orang tajir di Singapura adalah Raj Kumar dan putranya, Kishin RK, serta saudara Raj Kumar, Asok Kumar Hirandani.

Warga baru Singapura, Bhupendra Kumar Modi, yang mengontrol Grup Spice, juga masuk dalam daftar orang yang memiliki uang segunung tahun ini.

Pengusaha lokal yang bergabung daftar tahun ini juga termasuk Sheng Siong Lim, bos Chee Hock dengan meraup US $ 345 juta yang didapat dari kerajaan bisnisnya dibidang perhotelan.

Daftar kekayaan ini disusun Forbes dengan menggunakan ukuran kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan individu, bursa efek, analis dan Otoritas Akuntansi & Corporate Regulatory Singapura yang berkompeten.

Daftar peringkat kekayaan keluarga, termasuk yang dibagi diantara keluarga besar seperti dari keluarga Kwek Leng Beng, kekayaan bersihnya dikombinasikan dengan sepupu Kwek Leng Kee dan Kwek Leng Peck tahun 2012 ini.

Kekayaan publik dihitung berdasarkan harga saham dan kurs pada tanggal 13 Juli. Perusahaan swasta dinilai berdasarkan perusahaan sejenis yang diperdagangkan secara publik.

sumber : http://aceh.tribunnews.com/2012/07/29/ini-dia-daftar-orang-terkaya-di-singapura?
◄ Newer Post Older Post ►