Manchester United Di permalukan oleh WEst HAM

West Ham vs Manchester United. West Ham sukses hempaskan Manchester United dengan skor telak 4-0 pada babak perempat final Piala Carling 2010/11.

Bertanding di Stadion Uptown Park, Rabu, 1 Desember 2010, dinihari WIB, MU yang banyak menurunkan pemain lapis kedua sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, anak asuh Sir Alex Ferguson gagal memanfaatkan sejumlah peluang di babak pertama.

Justru West Ham yang mampu mengoptimalkan peluang yang ada dan unggul 2-0 di babak pertama melalui dua gol mantan gelandang MU Jonathan Spector.

Gol pertama tercipta pada menit ke-22 ketika Spector dengan cermat memanfaatkan umpan terobosan Victor Obinna. Gelandang 24 tahun itu mencetak gol keduanya pada menit ke-37 memanfaatkan bola liar di depan gawang MU.

Di babak kedua, MU memulai inisiatif serangan terlebih dahulu. Tapi terlalu asyik menyerang West Ham, lini pertahanan MU justru goyah. Dan hal ini dimanfaatkan betul oleh para pemain The Hammers.

Hasilnya pada menit ke-57, Obinna berhasil mengirimkan umpan kepada striker Carlton Cole untuk membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk West Ham.

Meski unggul tiga gol, West Ham justru tampil santai. Sebaliknya MU terlihat panik karena berusaha memperkecil kedudukan. Serangan yang dibangun MU seringkali berhasil digagalkan Green yang dalam pertandingan ini tampil begitu apik.

Petaka MU pun akhirnya terjadi pada menit ke-66. Cole sukses mencetak gol keduanya setelah mendapat umpan dari Obinna. Inilah assist ketiga Obinna yang semuanya sukses berbuah gol. Skor 4-0 ini mampu dipertahankan West Ham hingga pertandingan berakhir.

Keberhasilan West Ham menyingkirkan MU juga mencatatkan rekor mengesankan. The Hammers juga sukses mematahkan rekor tak terkalahkan MU dalam 23 terakhir. Sebelum laga, MU mencatat 15 kali kemenangan dan delapan kali seri.

Video hasil pertandingan West Ham vs Manchester United (Piala Carling 2010/11) bisa disaksikan di Video Soccer.

Susunan Pemain 
West Ham vs Manchester United:

West Ham United: Green; Faubert, Tomkins (Reid, 74'), Upson, Haim; Morte, Spector, Kovac; Barrera (Hines, 76'); Cole (Stanislas, 89'), Obinna.

Manchester United: Kuszczak; Fabio (Rafael, 65'), Smalling, Evans (Brown, 72), O'Shea; Obertan, Anderson, Fletcher, Giggs; Hernandez, Bebe (Macheda, 46').


◄ Newer Post Older Post ►